Enrique Mengaku Mengecewakan Sebagian Pihak di Barca

enrique-mengaku-mengecewakan-sebagian-pihak-di-barca

Taruhan bola m88 – Luis Enrique tahu memang tak bisa membuat seluruh pihak di Barcelona senang dengan apa yang telah dikerjakannya selama tiga musim ini. Namun ia menyatakan telah melakukan tanggung jawabnya ini dengan seluruh kemampuannya.

enrique-mengaku-mengecewakan-sebagian-pihak-di-barca

Pelatih 47 tahun tersebut akan meninggalkan Barca pada akhir musim ini ketika kontraknya habis. Pertandingan final Copa del Rey menghadapi Deportivo Alaves akhir pekan ini akan menjaga laga finalnya sebagai pelatih klub Catalan tersebut.

Pada musim pertamanya, Enrique mengantarkan Barca menyabet gelar treble winner. Tahun lalu Barca menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Lalu musim ini, mereka hanya bisa mengharapkan gelar kompetisi cup lokal tersebut.

Baik ketika menjadi pemain dan pelatih, Enrique selalu mempersembahkan gelar untuk Barca. Pada tahun 1996 hingga 2004, tak kurang dari delapan gelar diberikannya untuk Barca sebagai pemain.

Meski demikian, Enrique tak lepas dari kritik. Sebelum ditangani Enrique, Barca dikenal dengan gaya tiki-taka umpan-umpan pendek antara kaki ke kaki. Lalu di era Enrique ini, Barca mengadopsi umpan-umpan panjang seperti tim lainnya.

Enrique menyadari keputusannya tersebut tak bisa diterima semua orang. Tapi baginya, menjadi juara adalah hal utama yang perlu dicapai.

“Ketika mereka mengontrak Anda, adalah untuk memenangkan trofi dan loyal terhadap gaya Barca dan 100 persen kami melakukan itu. Kami tak bisa diprediksi dan memenangkan gelar. Ini jalan yang positif,” ucap Enrique seperti dikutip Goal Internasional.

“Tentu saja saya melakukan kesalahan beberapa kali. Seperti halnya kisah keledai, antara kakek dan cucunya. Apapun yang Anda lakukan, akan tetap ada orang yang tak senang. Mereka memberi penilaian ketika Anda membuat keputusan, sebagai pemain dan pelatih. Tapi saya memikirkan pekerjaan saya ini sepanjang hari,” jelasnya.

Musim ini Barca mengakhiri kompetisi La Liga di peringkat dua di mana Real Madrid keluar sebagai juara. Barca tak lolos ke final Liga Champions musim ini karena gugur di semi final ketika bertemu dengan Juventus.